10 Bahasa Pemrograman Terpopuler di Dunia | Bangiz

10 Bahasa Pemrograman Terpopuler di Dunia

Bangiz - Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa di dunia ini banyak sekali jenis bahasa pemrograman yang dibuat dan dikembangkan. Bahasa pemrograman pastinya harus disesuaikan dengan fungsi dan perangkat yang menggunakannya.Kegunaan dari bahasa pemrograman yaitu bagaimana seorang programmer memerintah komputer untuk mengolah data sesuai dengan alur berfikir yang diinginkan. Hasil keluaran dari bahasa pemrograman biasanya berupa aplikasi atau program. Misalnya program untuk kasir, aplikasi game, web, dan banyak lagi lainnya.

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang programmer, untuk memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai ada baiknya Anda mengetahui jenis pemprogram yang terkenal di tahun ini.

Mudah-mudahan setelah menguasai bahasa pemrograman tersebut, akan mudah pula mendapat pekerjaan - mengingat banyaknya persaingan dan kebutuhan akan teknologi, jadi mulai dari sekarang. Selengkapnya lihat daftarnya berikut ini:

Bahasa pemrograman
Bahasa pemrograman
Java: Bahasa Java mulanya diciptakan pada tahun 1991 sebagai bahasa pemrograman untuk televisi pintar, Oracle Java sekarang menjadi bahasa yang paling populer di dunia. Posisi ini dipadatkan oleh fakta bahwa Java sangat penting untuk pengembangan aplikasi Android dan banyak perangkat lunak bisnis.

PHP: Bahasa PHP sangat berguna untuk situs web programming yang sangat umum - beberapa perkiraan mengatakan itu merupakan kekuatan sepertiga dari web. Situs besar seperti WordPress, Facebook, dan Yahoo menggunakannya.

Perl: Bahasa Perl awalnya dikembangkan oleh seorang insinyur NASA di akhir tahun delapan puluhan, Perl unggul di teks pengolahan, dan pengembang seperti itu karena itu kuat dan fleksibel. Karena itu benar-benar hebat untuk website, tetapi juga bukan bahasa yang paling elegan.

C: Bahasa C merupakan salah satu bahasa pemrograman tertua yang masih umum digunakan, C diciptakan pada awal 1970-an. Pada tahun 1978, legendaris dan masih banyak membaca manual bahasa ini, halaman 800 "The C Programming Language," melihat mencetak untuk pertama kalinya.

Objective-C: Bahasa asli pemrograman C sangat berpengaruh yang menginspirasi banyak penerus bernama sama, yang semuanya mengambil inspirasi mereka dari fitur asli tetapi menambahkan dari bahasa lain. Objective-C telah berkembang dalam popularitas sebagai bahasa standar untuk membangun aplikasi iPhone, meskipun Apple telah mendorong bahasa Swift sendiri.

JavaScript: Bahasa ini adalah bahasa pemrograman super populer terutama digunakan dalam aplikasi web. Tapi itu tidak memiliki banyak hubungannya dengan Java selain nama. JavaScript menjalankan banyak web modern, tetapi juga menangkap banyak kritik dapat memperlambat browser dan kadang-kadang mengekspos pengguna untuk kerentanan terhadap keamanan.

Visual Basic: Microsoft Visual Basic (dan penggantinya, Visual Basic NET) mencoba untuk membuat program lebih mudah dengan elemen grafis yang memungkinkan Anda mengubah bagian dari sebuah program dengan menyeret dan menjatuhkan. Beberapa mungkin berpikir kurang, tetapi dengan dukungan Microsoft, itu masih punya penggunanya di luar sana.

Ruby: Seperti bahasa Python, pengembang seperti bahasa ini mudah untuk membaca dan menulis kode. Juga populer adalah Rails, add-on kerangka Ruby yang membuatnya sangat mudah untuk menggunakannya untuk membangun aplikasi web.

Python: Bahasa ini ditelusuri tahun 1989, dan dicintai oleh penggemarnya untuk kode sangat mudah dibacanya. Banyak programmer menyarankan bahwa bahasa ini adalah bahasa termudah untuk memulai belajar bahasa pemrograman.

CSS: CSS singkatan dari "Cascading Style Sheets," CSS adalah bahasa pemrograman untuk merancang format dan tata letak dari sebuah situs web. Banyak menu situs dan menu aplikasi mobile yang ditulis dengan CSS, erat hubungannya dengan JavaScript dan berbagai HTML.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: 10 Bahasa Pemrograman Terpopuler di Dunia
10 Bahasa Pemrograman Terpopuler di Dunia
Daftar bahasa pemrograman yang terkenal di dunia, bahasa pemrograman yang poluler tahun ini, bahasa pemrograman mudah untuk mencari pekerjaan, jenis-jenis bahasa pemrograman yang harus dipelajari untuk menjadi programmer..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-a17dAM6y5xxidOF3JwFbo_FFTIf68lkazEHFe4zXRfArOpUoCgppzeQ63ZNRq9i9hi8bBcEf9cgNmHQhlr1Mdwyok8cb9mXn-cEHqZi3jtK_I_ipm2hE3FyfRes7BfpL45Qh-pmeYcVC/s320/bahasa+pemrograman.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-a17dAM6y5xxidOF3JwFbo_FFTIf68lkazEHFe4zXRfArOpUoCgppzeQ63ZNRq9i9hi8bBcEf9cgNmHQhlr1Mdwyok8cb9mXn-cEHqZi3jtK_I_ipm2hE3FyfRes7BfpL45Qh-pmeYcVC/s72-c/bahasa+pemrograman.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2015/07/bahasa-pemrograman-terpopuler.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2015/07/bahasa-pemrograman-terpopuler.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy