Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Gmail Desktop | Bangiz

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Gmail Desktop

Bangiz - Email sebagai sarana komunikasi sekaligus untuk mengirim dan menerima berbagai format data baik itu gambar, video, maupun berbagai macam file lainnya memang memiliki peranan penting. Selain itu memudahkan juga ketika kita menggunakan internet dan sosial media. Misalnya saja untuk berlangganan artikel atau mendaftar pada situs web dan media sosial.

Gmail merupakan salah satu jenis email dimana dikembangkan oleh perusahaan Google. Hanya dengan memiliki satu gmail, maka bisa digunakan untuk masuk ke berbagai produk Google dengan syarat dan ketentuan tentunya.

Saat ini Gmail sudah dikembangkan untuk multi platform, sehingga mudah digunakan dalam berbagai perangkat mobile maupun desktop. Untuk pengguna Gmail desktop, hal ini pastinya perlu Anda ketahui jika belum megetahuinya yaitu mengaktifkan pemberitahuan Gmail desktop.

Dengan mengaktifkan pemberitahuan/notifikasi, pesan munculan akan terlihat ketika ada pesan baru masuk. Adapun pemberitahuan ini tersedia  hanya untuk Google Chrome, Firefox, dan Safari. 
Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Gmail Desktop
Gmail desktop
Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Notifikasi Gmail Desktop

1. Masuk ke akun Gmail Anda, pada sudut kanan atas, klik ikon Setelan (roda gigi), lalu pilih Setelan.
Setelan Gmail
Setelan Gmail
2. Pada tab Umum scroll ke bawah hingga menemukan Notifikasi Desktop. Klik salah satu jenis notifikasi email yang diinginkan, apakah Notifikasi email baru aktif, Notifikasi email penting aktif, atau Notifikasi email tidak aktif (untuk menonaktifkan).
Notifikasi Desktop
Notifikasi Desktop
3. Selanjutnya ialah klik link warna biru yang bertuliskan "Klik di sini untuk mengaktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail" lalu akan ada pop-up dari browser seperti gambar di bawah, klik Allow.
show notifications
Show notifications
4. Terakhir scroll lagi ke bawah halaman dan klik Simpan Perubahan.

Berikut adalah gambar contoh notifikasi munculan (pop-up) ketika ada email masuk.
Contoh notifikasi Gmail desktop
Contoh notifikasi Gmail desktop
Itulah bagaimana cara mengaktifkan pemberitahuan atau notifikasi email Gmail pada desktop Windows baik Windows XP, 7, 8, atau 10 sama saja. Jika tulisan ini menarik, jangan lupa berbagi kepada teman-teman Anda melalui sosial media dan ikuti +Bangiz untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Gmail Desktop
Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Gmail Desktop
Notifikasi gmail desktop, cara mengaktifkan dan menonaktifkan pemberitahuan email di komputer/laptop, cara mengatur setelan gmail untuk mendapatkan notifikasi desktop, cara menonaktifkan pemberitahuan gmail pada desktop..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLlAWFL4ItBK6MF0r4abZ8nnGo69V-aWGO_RvjE_kUYkj_8-s_4ipw5zD55kf0tQecpi1Z_Z8bOZ5VZDfz6CLlFW0LtQ2BiGsQRLL9_F5YUbYUUttybaedX_M2OxM7Ow6xtzJTa_4MVyx7/s200/gmail+desktop.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLlAWFL4ItBK6MF0r4abZ8nnGo69V-aWGO_RvjE_kUYkj_8-s_4ipw5zD55kf0tQecpi1Z_Z8bOZ5VZDfz6CLlFW0LtQ2BiGsQRLL9_F5YUbYUUttybaedX_M2OxM7Ow6xtzJTa_4MVyx7/s72-c/gmail+desktop.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2016/03/mengaktifkan-pemberitahuan-gmail-desktop.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2016/03/mengaktifkan-pemberitahuan-gmail-desktop.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy