Bangiz - Zinc adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kita perlu mendapatkan zinc dari sumber makanan yang berbeda untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Karena sangat sedikit makanan yang kaya zinc, sehingga sulit untuk mendapatkan jumlah yang cukup dari mineral ini. Zinc memiliki banyak manfaat kesehatan. Menurut para ahli medis, zinc benar-benar dapat membantu menyembuhkan diabetes, menjaga sistem kekebalan tubuh, mencegah ketombe dan menimbun penyakit kulit lainnya. Bahkan pria perlu memiliki makanan yang kaya zinc untuk memelihara tingkat testosteron (hormon pria).

Makanan yang kaya seng adalah non-vegetarian. Daging merah adalah salah satu sumber utama dari seng dalam makanan kita. Namun, ada beberapa makanan vegetarian juga mengandung zinc. Mineral ini dapat ditemukan di superfoods seperti bayam dan biji-bijian seperti biji wijen, biji labu dan biji rami. Berikut adalah beberapa sumber terbaik dari zinc:

10. Cokelat Hitam
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Cokelat Hitam
Di antara cokelat, jumlah tertinggi zinc dapat ditemukan di kakao tanpa pemanis. Selain itu, ia juga dapat menenangkan saraf dan mencerahkan suasana hati Anda.

9. Bayam 
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Bayam
Bayam adalah pasti sayuran berdaun hijau sehat. Selain vitamin K, kalsium dan zat besi, juga memberikan Anda zinc dengan jumlah besar.

8. Kepiting 
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Kepiting
Setiap jenis makanan laut dikenal kaya akan zinc. Namun di antara berbagai ikan, kepiting adalah yang terbaik untuk Anda. Daging kepiting panggang berguna menjaga kadar testosteron.

7. Jamur
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Jamur
Jamur yang sekarang pernah dianggap sebagai superfoods. Mereka berisi banyak mineral penting termasuk zinc di dalamnya.

6. Bawang Putih 
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Bawang Putih
Bawang putih merupakan rempah-rempah yang dikenal untuk mengandung zinc dan yang memberikan kontribusi untuk sifat anti-jamur tersebut.

5. Kacang-kacangan
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan hampir semuanya mengandung banyak zink, misalnya kedelai hitam, kedelai kuning, kacang tanah, kacang hijau dan kacang merah. Kacang memiliki kolesterol baik dan juga meningkatkan kandungan zinc. Hanya menghindari kacang goreng atau asin.

4. Tiram
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Tiram
Tiram terkenal sebagai sumber yang baik dari zinc. Tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi dan mereka membawa banyak mineral laut penting untuk mencukupi kebutuhan mineral Anda.

3. Kuning Telur
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Kuning Telur
Meskipun dokter sebelumnya meminta orang untuk menghindari kuning telur karena mereka memiliki kolesterol. Namun, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan dan konten zinc yang tinggi yaitu sekitar 2.4 mg/100 gr bahan.

2. Biji-bijian
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Biji-bijian
Ada banyak biji-bijian yang sangat kaya akan seng. Biji wijen adalah salah satu benih sehat yang kaya akan berbagai mineral termasuk zinc dan kalsium. Selain itu biji flax juga termasuk daftar benih yang mengandung zinc. Biji Flax juga salah satu sumber asam lemak omega-3.

1. Daging merah
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Daging Merah
Daging merah memberikan jumlah zinc yang sangat tinggi per unitnya terutama daging domba dan sapi. Pria juga bisa mendapatkan dosis tambahan protein dari daging merah tanpa lemak.

Demikian info makanan yang banyak mengandung zing atau seng dan berguna untuk kesehatan tubuh kita. Selain yang terdaftar di atas pastinya masih banyak makanan lainnya yang mengandung zinc, apabila Anda memiliki infonya silahkan tuliskan di komentar. 

Loading...
 
Top